Related Websites

Senin, 15 April 2013


Tawa dari Empat Comic Muda

Apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar FANTASTIC 4..??? Iya… tentu saja, sebuah karya dari MARVEL COMIC yang dijadikan sebuah film, bagi yang pernah menonton film ini merupakan empat pahlawan yang berasal dari korban radiasi kecelakaan di luar angkasa yang mengakibatkan berubahnya fungsi tubuh dan genetik mereka. Cukup! Sebab disini tidak akan membahas mengenai hal tersebut tetapi saya akan membahas sebuah mini show Stand Up Comedy dengan judul FUNTASTIC 4. Empat Comic muda ditambah MC Panca Atis yang menggelar pertunjukan ini terbilang berhasil menuai tawa pada pertunjukkan yang diadakan pada Sabtu,13April 2013 kemarin di Royal Taste Caffee.
Sebuah kafe yang terletak di daerah Cipete, Jakarta Selatan itu memang dapat dikategorikan layak untuk sebuah pertunjukan kecil StandUp Comedy, dengan panggung berukuran 2 x 3 meter dengan bar dan mesin pembuat minuman disamping kanan dan kirinya. Disana terlihat suasana penjaga tiket dengan standing banner dari KomtungTv sebagai pendukung acara ini. Ditambah lagi pemilik kafe yang sangat baik dengan memberikan compliment softdrink kepada pengisi acara dan penyelenggara. Meski agak sedikit mengganggu ketika comic yang sedang perform dengan suara blender dan mesin peracik kopi, tetapi itu tidak menjadi hal yang serius bagi ke empat comic muda ini untuk mengeluarkan bit nya hingga usai pertunjukkan.
Dimana keempat comic tersebut adalah Pawpaw @PawpaoST yang berasal dari komunitas Stand Up Kaskus , Erwin @interwin dari Standup Jakbar dan 2 Comic Muda dari Stand Up Indo Bekasi yaitu Ahim @ahim_cux dan Riko @oomjenggot.
Acara yang dimulai sekitar jam delapan lewat empat puluh lima menit, dengan tiket yang laku terjual sekitar 30 an.
Memulai dengan pembukaan dari MC Panca Atis yang mengeluarkan bit khasnya membawa suasana terasa lebih lucu.
Pada penampil pertama yaitu pawpaw dari Stand Up KASKUS terlihat agak sedikit nervous dan tegang, wajar sebab ini kali pertama show berbayar yang dilakoni oleh gadis yang berparas tampan ini namun pada akhirnya berhasil sukses dan PECAH dengan durasi lima belas menit. “ Tuhan Tidak adil sama Gue, Dia hanya memberikan wajah ganteng sama gue tapi tidak memberikan ‘perkakasnya’dan memberika jakun tapi hanya memberikan ‘buah cherry’ sebagai pemanis.” –Bit dari @pawpaoST
Sedangkan penampil kedua yaitu Erwin seorang keturunan China yang berasal dari Stand Up Jakarta barat, juga berhasil menuai tawa dengan bit China yang menjadi keresahannya.
“ Dalam permainan sepakbola jika ada pemain yang melakukan pelanggaran fatal maka wasit pada umumnya akan mengeluarkan kartu merah sebagai sanksi, tetapi hal itu akan menjadi berbeda ketika sang wasit orang Cina, kalo dia akan mengeluarkan kartu remi untuk main Qiu – Qiu dan buka lapak judi” – Bit dari @interwin

Pada penampil ketiga bertubuh besar dan persis seperti personil Fantastic 4 berbadan batu yaitu The THING yaitu Ahim berasal dari Stand Up Indo Bekasi juga berhasil memecah suasana dengan bit satir kepada kondisi dan keadaan sosial yang terjadi, disini comic yang berprofesi sebagai Abdi Negara yang berkantor di Badan Pemeriksa Keuangan Negara ini terlihat sangat menikmati dan nyaman dengan pertunjukan ini. Berjoget sebelum memulai bitnya dengan lagu pengiring Rhoma Irama, dan sehari sebelumnya Comic Tambun ini juga menjadi pembuka show TANPA BATAS GOES TO CAMPUS milik Sammy @notaslimboy di STAN Bintaro.
“ Kemarin saya baca di Koran untuk membangun Gereja di Jakarta sangat sulit prosesnya, sedangkan untuk membuka sebuah mini market Se*el gampang dan dimana2 ada. Ketakutannya adalah Alay jadi Agama Baru dan Kristen Jadi Gaya Hidup” – Bit dari @ahim_cux

Terakhir sebagai penutup yaitu comic dari Stand Up Indo Bekasi yaitu Riko, dia berhasil memcah tawa dengan bit absurd selama 20 menit lebih. Comic muda yang bekerja sebagai mekanik di Sebuah bengkel besar di Jakarta ini juga sempet ngeriffing Comic Senior yang hadir pada malam itu dan berhasil menuai tawa.
“ Semua makanan sekarang aneh semua pedes kayak kesetanan, contohnya Rawon Setan, Bakso Setan , dan dirumah gw ada berasa setan. Tapi begitu gw mau beli malah dimarahin sama yang punya warung. Lu kira Shampo beli beras sachetan” – Bit dari @oomjenggot
Serta riffing kepada beberapa comic senior yang hadir pada malam itu.
“Disini ada Awwe , Rindra Ponakannya Om, Adjis , Heri horeh dan Sammy mereka itu kalah sama Titiek Puspa karena dia artis tiga jam an, sedangkan mereka itu artis setengah jam an, karena tampil dari jam setengah sebelas sampe jam sebelas malam doank.”
Acara ini tentu saja didukung oleh Keluarga Besar Stand up Indo , KOMTUNG TV , dan Royal Taste Kaffe and Lounge. Dibantu juga oleh beberapa orang dari Septian Dwi Cahyo Studio, Indomime , dan Stand Up KASKUS sebagai panitia yang turut menyukseskan acara ini.
Pada malam itu juga seperti biasa MC Panca Atis mengakhiri pertunjukkan dengan bit closing sebanyak 15 bit yang menjadi request dari sebagian penonton dan membuat tertawa. Salah satunya adalah. “Nikita Willy, Nikita Mirzani , Ni Gue Panca”
Pada malam itu juga dibuka openmic dadakan oleh adjis doa ibu, dengan line up Whisnu Koplak, Hernawan Yoga , Arya Novrianus dan Rindrayana Ponakannya Om yang membuat gelak tawa pengunjung yang masih nongkrong usai pertunjukkan dan pekerja kafe.
Semua pengisi acara berterimakasih kepada : Stand Up Indo , Komtung TV, Royal taste, Stand up indo DPK , Stand Up indo Bekasi , Stand Up Ciledug, Stand Up Jakbar, Stand Up Jakut, Stand up BTS, Stand Up KASKUS, Indomime dan untuk nama yang tidak disebutkan kami mengucapkan terima kasih banyak. VIVA LA KOMTUNG…!!! Jangan lupa untuk melihat langsung beberapa pertunjukkan dari comic lainnya di bulan April 2013 yang pasti seru bisa cek dan lihat jadwalnya di akun @Komtungtv dan www.komtungtv.com

Wassalam. Shalom Aleichem.

Warm Regards
-Mic Mati-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar